Selasa, 01 Februari 2011

Program Studi

  • TEKNIK INFORMATIKA
 
Status Akreditasi: Terakreditasi BAN PT.  No. 031/BAN-PT/Ak-X/S1/XII/2007.
Visi:
Menuju Program Studi Teknik Informatika Favorit dan Terpercaya sebagai pusat pengembangan sains, teknologi dan seni yang unggul, handal dan bermartabat yang menghantar masyarakat indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, dan sejahtera.
Misi:
Memandu Perkembangan dan perubahan teknologi informasi yang dilakukan masyarakat melalui kegiatan tri darma perguruan tinggi yang inovatif, bermutu dan tanggap terhadap perkembangan global dan lokal.
Tujuan Program Studi:
  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai landasan teori yang kuat.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan yang tinggi.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan teknologi baru.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi dunia industri.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan dunia industri, pemerintah dan masyarakat.
Prospek lulusan program studi Teknik Informatika dapat memilih karir sebagai berikut:
  1. Analis Sistem / Developer
  2. Software Engineer / Developer
  3. Web Engineer / Developer
  4. Spesialis Database
  5. Spesialis Jaringan Komputer
  6. IT Support / Konsultan
  7. Pengajar
  • MANAJEMEN INFORMATIKA
Status Akreditasi: Terakreditasi BAN PT.  No. 006/BAN-PT/Ak-VIII/Dpl-IIII/VI/2008.
Visi :
Menuju Program Studi Manajemen Informatika Favorit dan Terpercaya sebagai pusat pengembangan sains, teknologi dan seni yang unggul, handal dan bermartabat yang menghantar masyarakat indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, dan sejahtera.
Misi :
Memandu Perkembangan dan perubahan teknologi informasi yang dilakukan masyarakat melalui kegiatan tri darma perguruan tinggi yang inovatif, bermutu dan tanggap terhadap perkembangan global dan lokal.
Tujuan :
  1. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Komputer yang kompeten dan profesional dalam menerapkan ilmu pengetahuan komputer, serta memiliki pengetahuan manajemen yang handal dalam perekayasaan perangkat lunak, sistem informasi, ahli dan terampil dalam pengembangan aplikasi bagi kebutuhan industri di masa kini dan masa yang akan datang.
  2. Menghasilkan tenaga yang ahli yang terampil dan handal, memiliki jiwa enterpreneurship dan mampu menerapkan ilmu pengetahuan dalam rangka pengabdian pada masyarakat serta dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah maupun nasional yang bertumpu pada kemandirian dan mampu membangun kerjasama dalam upaya mensinergikan segenap potensi yang tersedia serta berpedoman teguh pada etika profesi.
  3. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Komputer yang mampu menjaga dan memelihara serta mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan kondisi zaman dari segala aspek perubahan.
  4. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Komputer yang mampu membangun dan memimpin suatu perencanaan dan atau pelaksanaan proyek pengembangan sistem informasi dari berbagai fungsi manajemen.
  5. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Komputer yang mampu menganalisis sistem informasi dengan menerjemahkan kebutuhan pemakai ke dalam orientasi komputer.
  6. Menghasilkan lulusan Ahli Madya Komputer yang mampu menulis program aplikasi komputer dengan menguasai beberapa bahasa komputer, sehingga dengan dasar tersebut, mampu mengembangkan ke tingkat perkembangan bahasa pemrograman yang lebih majemuk dan baru.
         Prospek lulusan program studi Manajemen Informatika dapat memilih karir sebagai berikut:
  1. Programmer
  2. Web Engineer / Developer
  3. Spesialis Database
  4. Spesialis Jaringan Komputer
  5. IT Suppot
  6. EDP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar